Suharso Monoarfa Digulingkan, Pembisik Jokowi Jadi Ketum PPP, Siapa Dia?

Suharso Monoarfa Digulingkan, Pembisik Jokowi Jadi Ketum PPP, Siapa Dia?
Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP menunjuk Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum partai menggantikan Suharso Monoarfa. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP menunjuk Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum partai menggantikan Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, Suharso diberhentikan sebagai Ketum PPP menyusul hasil keputusan mahkamah partai berlambang Ka'bah itu pada 2-3 September 2022.

Mardiono yang merupakan pembisik Presiden Jokowi itu saat dihubungi, tidak menampik tentang kabar pergantian kepemimpinan di PPP itu.

Menurut dia, pengurus harian parpol berkelir hijau itu sudah menggelar rapat pada Minggu (4/9) kemarin. Isinya tentang pergantian kepemimpinan di PPP.

"Rapat harian itu mengambil keputusan untuk estafet kepemimpinan dalam rangka fokus menghadapi agenda besar," kata Mardiono saat dihubungi, Senin (5/9).

Menurut anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu, hasil rapat harian selanjutnya dibawa ke Mukernas PPP yang berlangsung dari 4 hingga 5 September 2022.

Dia berharap semua pihak bisa menyepakati hasil Mukernas PPP yang menjadi keputusan tertinggi di partai.

"Semuanya harus mematuhi yang sudah diatur dalam AD/ART," ujar Mardiono.

Suharso Monoarfa diberhentikan sebagai Ketum PPP menyusul hasil keputusan mahkamah partai pada 2-3 September 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News