Sukarelawan Anies Terus Berjuang Tanpa Pamrih, Tatak Ujiyati: Saya Menangis Lihatnya

Sukarelawan Anies Terus Berjuang Tanpa Pamrih, Tatak Ujiyati: Saya Menangis Lihatnya
Inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Tatak Ujiyati mengaku sangat terharu melihat dan merasakan langsung inisiatif para sukarelawan yang bersedia menjadi saksi pasangan Anies-Gus Imin (AMIN). Foto: Instagram/tatak_ujiyati

jpnn.com, JAKARTA - Inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Tatak Ujiyati mengaku sangat terharu melihat dan merasakan langsung inisiatif para sukarelawan yang bersedia menjadi saksi pasangan Anies-Gus Imin (AMIN).

Forkom Relawan Anies memiliki dua program utama, yaitu Poskora (Pos Komando Rakyat) dan Bakorsi (Badan Koordinasi Saksi) yang berasal dari 183 simpul sukarelawan dengan anggota lebih dari 100.000 orang.

Khusus untuk sukarelawan yang bersedia menjadi saksi, Forkom Relawan Anies membentuk Tim 100 Bakorsi di setiap wilayah, dari pusat sampai ke tingkat desa.

Disebut Tim 100 Bakorsi karena setiap level terdiri minimal 100 orang/anggota untuk menjadi saksi.

Tim 100 Bakorsi dibentuk mulai dari level pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa-desa.

Hingga Rabu (25/10), total telah dikukuhkan 16.100 orang yang menjadi saksi pasangan AMIN di titap tempat pemungutan suara (TPS).

"Jujur saya sampai nangis karena sangat terharu melihat perjuangan mereka di bawah. Luar biasa semangat mereka. Mereka bergerak atas inisiatif dan kesadaran sendiri. Misalnya para relawan ini rela membawa makanan dan snack masing-masing dari rumahnya untuk kemudian dikonsumsi bersama-sama," tuturnya, Kamis (26/10).

Tim 100 Bakorsi terus berkoordinasi dengan sukarelawan AMIN yang lain serta partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Tatak menegaskan bahwa perjuangan para sukarelawan Anies yang didorong atas inisiatif mereka sendiri ini menjadi modal penting untuk memenangkan pasangan AMIN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News