Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah bagi Warga Tangerang

Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah bagi Warga Tangerang
Latihan pemulasaraan jenazah yang diadakan Ganjar Untuk Semua bersama warga di Tangerang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS) menggelar pelatihan dan penyerahan bantuan peralatan pemulasaraan jenazah bagi warga di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (27/10).

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga, sehingga mereka pun mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden bersama Mahfud MD sebagai wakil presiden untuk periode 2024-2029 mendatang.

"Mudah-mudahan, apa yang dicita-citakan kami khususnya Ganjar Untuk Semua dan masyarakat, Pak Ganjar sehat, panjang umur. Berhasil sesuai dengan tujuan, visi-misi bahwasanya untuk ke depan bisa memimpin Indonesia dengan baik," kata Koordinator GUS Kota Tangerang, Ahmad Hasani.

Pelatihan kali ini diikuti sejumlah peserta yang berasal dari unsur ibu-ibu anggota Majelis Taklim dan para bapak pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Banten.

Sebelumnya, mereka terlebih dulu berkomunikasi dengan warga setempat dan mendapat keluhan tentang kurangnya peralatan dan pengetahuan warga dalam hal pemulasaraan jenazah.

"Kami mendapatkan undangan dari masyarakat beserta pengurus DKM untuk (mengisi) pelatihan pemandian jenazah. Kami dari Ganjar Untuk Semua Kota Tangerang, sangat berterima kasih atas kesempatan waktunya dan sambutannya sehingga kegiatan berjalan dengan baik," katanya.

Menurutnya, perlakuan yang baik terhadap jenazah warga yang meninggal dunia itu sekaligus menunjukkan hubungan sosial yang erat antarwarga di lingkungan tersebut.

Sehingga, semakin banyak warga yang mengetahui tata cara pemulasaraan jenazah diharapkan semakin banyak yang bisa terlibat membantu keluarga dari warga yang meninggal dunia.

Sukarelawan Ganjar Untuk Semua memberikan pelatihan pemulasaraan bersama sejumlah warga Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News