Sukses di Jawa-Bali, DBL Indonesia Siap Melebarkan Sayapnya

Sukses di Jawa-Bali, DBL Indonesia Siap Melebarkan Sayapnya
Menpora Amali (kiri) bermain basket dengan para pemain DBL Indonesia dan Menko Perekonian Airlangga Hartarto. Foto: (Istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - DBL Indonesia siap mengepakkan sayapnya ke pelosok negeri setelah seri DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat sukses digelar.

Kepastian itu didapat seusai mendapat dukungan langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Kementerian yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto itu selama ini menjadi koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada wilayah luar Jawa-Bali.

Jadi, semua kegiatan masyarakat di luar Jawa-Bali harus melalui persetujuan Kemenko Perekonomian.

Izin persetujuan tersebut dilangsungkan dalam sebuah momen menarik, yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melangsungkan pertandingan bersama para pemain DBL, Selasa (30/11) di lapangan basket Taman Lapangan Banteng, Jakarta.

Pemberian persetujuan itu sudah dituangkan lewat surat bernomor IPW.7.1/187/D.VI.M.EKON/11/2021.

"Saya mengapresiasi gelaran DBL Indonesia yang telah memulai kompetisi dengan menerapkan protokol kesahatan yang ketat di wilayah Jawa-Bali."

"Agar anak-anak di wilayah lain mendapat kesempatan yang sama, maka kami mengizinkan penyelenggaran DBL Indonesia di luar Jawa-Bali," tutur Airlang Hartarto.

DBL Indonesia siap mengepakkan sayapnya ke pelosok negeri setelah seri DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat sukses digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News