Sukses Majukan Sepak Bola, Erick Thohir Layak Dampingi Ganjar

Sukses Majukan Sepak Bola, Erick Thohir Layak Dampingi Ganjar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua kanan) dan Waketum PSSI Zainudin Amali (tiga kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-22 meraih emas sepak bola SEA Games 2023. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mendapat banyak pujian karena dinilai berhasil membawa dunia sepak bola Indonesia semakin maju.

Terbukti, dalam waktu singkat kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan ini sudah terasa, bahkan timnas Indonesia berhasil meraih medali emas dalam SEA Games setelah 32 tahun.

"Banyak salam dari masyarakat kami Pak, terima kasih banyak sudah menghadirkan Argentina di Indonesia, dan kami lihat baru memegang PSSI berapa lama sudah membuat timnas juara dan mendatangkan Argentina ke sini," terang Anggota DPR RI Fraksi PDIP Mufti Anam.

Tak hanya berhasil mengangkat sepak bola Indonesia, sebelum menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir juga berhasil dalam memimpin Kementerian BUMN.

Di tangan menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, laba Kementerian BUMN berhasil menacapai angka terbesar dalam sejarah.

Pada 2022, laba BUMN di angka Rp 303 triliun, naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 124 triliun.

Kontribusi BUMN terhadap negara juga besar. Pada 2022 BUMN juga berhasil memberikan pemasukan besar kepada negara dengan membagikan dividen sebesar Rp 80,2 Triliun.

“Menjadi Menteri BUMN bapak juga bisa mengantarkan BUMN menjadi laba terbesar,” ujar Mufti.

Melihat sepak terjang dan prestasi di PSSI dan BUMN, Erick Thohir dinilai cocok berpasangan dengan Capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News