Sukses Merangkul UMKM Kader, Kapolri Apresiasi Persis Youth Expo

Sukses Merangkul UMKM Kader, Kapolri Apresiasi Persis Youth Expo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau lapak UMKM Persis Youth Expoyang berlangsung selama lima hari, 2-6 Agustus 2023 di bumi perkemahan Kiarapayung, Sumedang, Jawa Barat. Foto: Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Generasi muda Persatuan Islam terdiri dari Hima Persis, Himi Persis, IPP, dan IPPI sukses menggelar kegiatan Jambore Nasional ke-7.

Agenda kolaborasi pelajar mahasiswa persis itu berlangsung selama lima hari, 2-6 Agustus 2023 di bumi perkemahan Kiarapayung, Sumedang, Jawa Barat.

Kegiatan ini melibatkan ribuan peserta yang menjadi perwakilan santri dan mahasiswa persis seluruh Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Pasalnya, kegiatan Jambore nasional tersebut menjadi ajang silaturahmi dan silatufikri kader muda persis se-Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas sdm dalam menyambut Indonesia emas 2045.

Tidak kalah menarik, Jambore nasional tersebut menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan unggulan, di antaranya adalah Persis Youth Expo.

Kegiatan yang dipelopori oleh Hima Persis Preneur ini merupakan bentuk inisiatif dalam mendukung, memfasilitasi juga merangkul produk-produk usaha kader muda Persatuan Islam.

Dengan tagline #umkm kader entrepreneur, Persis Youth Expo memberi peluang para kader muda persis dalam memperkenalkan produk usahanya yang beragam, mulai dari fashion, startup dan berbagai usaha kreatif lainnya.

Sebagai salah satu pembuka acara Jamnas 7 Pelajar dan Mahasiswa Persis, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut mengunjungi satu per satu lapak UMKM Persis Youth Expo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat mendukung segala kegiatan UMKM seperti Persis Youth Expo yang dapat meningkatkan produk-produk dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News