Suksesi di Korea Utara Kian Nyata

Tiongkok Terus Beri Dukungan

Suksesi di Korea Utara Kian Nyata
Kim Jong-Il dan putranya Kim Jong-Un. Foto : AFP
SEOUL - Media Korea Selatan memberitakan bahwa Kim Jong-un, putra bungsu pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, terpilih diam-diam sebagai anggota majelis tinggi parlemen Korut. Itu menunjukkan bahwa suksesi kepemimpinan negara komunis itu kian dekat dan nyata.

   

Nama Jong-un tidak masuk dalam daftar 687 anggota parlemen yang terpilih pada 8 Maret 2009. Namun koran Dong-A Ilbo, mengutip keterangan sumber dari negara Barat menyatakan bahwa Jong-un terpilih menggunakan nama samaran Kom Jong. Nomor anggota parlemennya 216. Sekaligus untuk menandai hari lahir Kim Kong-Il, yakni 16 Februari.

   

Koran Chosun Ilbo Newspaper, yang juga mengutip sumber Barat menulis bahwa nama Jong-Un tidak dipublikasikan dalam daftar nama anggota parlemen, karena Korut ingin menutupi terpilihnya putra kesayangan Kim Jong Il tersebut.

    

Sumber tersebut menambahkan rezim komunis Korut juga sedang membangun sebuah budaya personal untuk memperkenalkan Jong-un kepada rakyatnya. Caranya dengan mengajarkan sebuah lagu berjudul Langkah Kaki kepada murid sekolah dasar.

   

SEOUL - Media Korea Selatan memberitakan bahwa Kim Jong-un, putra bungsu pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, terpilih diam-diam sebagai anggota majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News