Sukses Taklukkan PS Tira, Mitra Kukar Jauhi Zona Merah

Sukses Taklukkan PS Tira, Mitra Kukar Jauhi Zona Merah
Duel Mitra Kukar vs PS Tira di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (23/11) malam dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil menundukkan PS Tira dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (23/11) malam.

Hasil ini membuat mereka berhasil menjaga jarak dengan PS Tira dan mengumpulkan 39 poin di posisi ke-14, menyalip Sriwijaya FC dan Perseru Serui yang harus turun ke peringkat ke-16.

Sementara itu, tim tamu masih ada di zona degradasi dengan poin 36. Mereka turun satu setrip ke posisi ke-17, setelah di laga lain, Perseru dapat tambahan satu poin.

Mitra Kukar sejatinya tampil kurang maksimal di laga ini. Permainan tim berjuluk Naga Mekes itu bsia didikte oleh tim tamu sehingga kesulitan menciptakan peluang matang. Karena itu, pada babak pertama skor kacamata mewarnai laga ini.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mencoba untuk meningkatkan serangan. Tapi, taktik serangan balik cepat dari PS Tira nyaris membuahkan hasil dan mengubah skor. Berawal dari serangan cepat Aleksandar Rakic, saat akan menendang di depan gawang, dia didorong sehingga wasit menunjuk titik putih.

Sayangnya, Dima Rakish yang menjadi eksekutor penalti itu gagal mencetak gol. Sepakannya ke arah kiri berhasil ditepis oleh kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Mitra Kukar langsung termotivasi dan tak mau kehilangan poin penuh di kandang. Tak berselang lama, menit ke-62, melalui serangan sayap kanan, Dedi Hartono yang berhasil memenangi sprint dengan bek PS Tira menggiring bola ke dalam kotak penalti dan kemudian menendang bola ke yang menjebol gawang PS Tira.

Gol itu menjadi satu-satunya gol di laga ini dan menjadikan Mitra Kukar bisa menjauh dari zona degradasi.(dkk/jpnn)


Mitra Kukar berhasil menundukkan PS Tira dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (23/11).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News