Sulbar Berharap Dana Hibah Rp5 T

Sulbar Berharap Dana Hibah Rp5 T
Sulbar Berharap Dana Hibah Rp5 T
JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus mencari sumber keuangan untuk membangun provinsi termuda ini.  Kebutuhan anggaran untuk infrastruktur demikian besar, sehingga sulit dipenuhi jika hanya ditopang APBD dan APBN. Saat ini, Sulbar sedang mengincar dana hibah senilai Rp5 triliun dari pemerintah Jepang.      

“Saya sudah berbicara dan mematangkan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan. Insya Allah akan dibangun pelabuhan perikanan di Majene,” ujar Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh di Jakarta, Kamis (14/1).

Menurut dia, pembangunan pelabuhan perikanan di Majene yang direncanakan akan menelan anggaran Rp400 miliar. Karena itu, jika memang dana hibah itu  bisa masuk di Sulbar, tentu bisa digunakan untuk membangun infrastruktur lain, bukan hanya pelabuhan perikanan.      

“Kita berharap, jika itu ada, maka tentu bisa direalisasikan pembangunannya secepatnya. Kalau bisa tahun ini dan paling lambat tahun depan,” kata Anwar. Dikatakan, potensi perikanan Sulbar selama ini cukup besar. Hanya saja, pengelolaannya tidak optimal karena belum adanya sarana pendukung. Dengan hadirnya pelabuhan, dia berharap, kesejahteraan masyarakat nelayan yang jumlahnya sekitar 40 persen bisa meningkat. (har/jpnn)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus mencari sumber keuangan untuk membangun provinsi termuda ini.  Kebutuhan anggaran


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News