Sulit Tidur Saat Terbangun Tengah Malam? Simak Tips ini

Sulit Tidur Saat Terbangun Tengah Malam? Simak Tips ini
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - ANDA pasti pernah merasakan terbangun tengah malam dan sulit untuk bisa tidur lagi. Menurut beberapa penelitian, hal itu wajar terjadi. Namun, tentu saja setelah bangun tengah malam, Anda harus kembali tidur agar mendapatkan tidur yang cukup.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kembali tertidur usai terbangun tengah malam, seperti dilansir laman Care2, Minggu (24/4).

1. Cobalah beranjak dari kasur.

Bangun tidur dan pindah ke tempat baru selama beberapa menit sebenarnya adalah salah satu hal terbaik, yang bisa Anda lakukan agar bisa mengantuk lagi. Ini seperti tombol reset.

Cari tempat yang nyaman di kursi atau di sofa dan duduk selama 10 menit atau lebih. Anda akan melihat tubuh Anda mulai rileks dan mengantuk kembali.

2. Visualisasikan sesuatu yang damai dan menghibur.

Setiap orang memiliki beberapa kenangan yang langsung membawa kita kembali ke tempat yang nyaman, damai dan relaksasi. Tidak ada salahnya Anda mengingat bagaimana rasanya mendengarkan gelombang laut atau apa saja yang membuat Anda merasa tenang kembali.

3. Membuat perubahan lingkungan.

ANDA pasti pernah merasakan terbangun tengah malam dan sulit untuk bisa tidur lagi. Menurut beberapa penelitian, hal itu wajar terjadi. Namun, tentu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News