Sultan Kembali Temui Megawati

Sultan Kembali Temui Megawati
Foto: Raka Deny/Jawa Pos
JAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (14/4) pagi. Namun Raja Jogja itu mengaku bahwa kedatangannya ke rumah Megawati hanya untuk silaturahmi.

 

"Masih silaturahmi. Kan ada proses," ujar Sultan menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan dirinya merapat ke PDIP untuk menjadi pendamping Megawati di Pilpres.Apakah dengan ini berarti Sultan bersedia menjadi wapres? "Saya belum ke arah itu," kilahnya.

 

Ditegaskannya, kedatangannya ke rumah Megawati itu juga dalam kapasitas pribadi dan tidak membawa atribut Golkar. Sultan justru mengingatkan jajaran partainya di DPP Golkar untuk tetap konsisten soal keputusan Rakernas Golkar beberapa waktu lalu terkaitl survei atas calon capres dan cawapres Golkar yang akan diputuskan di Rakernas Khusus (Rakernasus) Golkar.

 

Ditanya soal kebenaran kabar bahwa DPP Golkar bakal menghapus survei nama capres/cawapres, Sultan mengaku belum mendengar kabar itu. "Saya belum tahu. Tetapi keputusan Rakernas harus menjadi dasar keputuan Rakernasus," tandasnya. Apakah Sultan melihat DPP Golkar hendak mementahkan hasil survei? Sekali lagi suami GKR Hemas ini mengaku tidak tahu soal itu. "Tetapi kalau sampai seperti itu (hasil survei dimentahkan), kan tidak memenuhi keputusan Rapimnas Golkar," ujar anggota Dewan Penasehat Golkar ini.

 

JAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng Jakarta Pusat, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News