Supermoon Terlihat di Eropa

Supermoon Terlihat di Eropa
Supermoon Terlihat di Eropa
LONDON -- Masyarakat Eropa dapat menyaksikan fenomena alam bulan raksasa yang lebih terang atau biasa disebut Supermoon pada beberapa hari belakangan ini.

Fenomena supermoon muncul ketika bulan mencapai titik terdekatnya dengan bumi, pada saat yang sama sedang dalam fase purnama. Sebagai akibatnya, bulan pun terlihat 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang daripada ketika ia berada jauh dari planet Bumi.

Para pengamat langit yang tidak beruntung melihat fenomena ini karena cuaca berawan, harus menunggu hingga Agustus 2014 untuk bisa melihat fenomena ini lagi. Sebelumnya pada 2012 fenomena ini juga terjadi di Yunani dan Brazil .

Menurut BBC (23/6), orang-orang dari daerah barat daya Inggris dan selatan Wales akan mengalami cuaca yang paling bersih untuk melihat supermoon. Namun, astronom Royal Observatory Greenwich, Marek Kukula, mengatakan sebaiknya masyarakat tidak terlalu berharap bulan akan terlihat jauh lebih besar daripada biasanya.

LONDON -- Masyarakat Eropa dapat menyaksikan fenomena alam bulan raksasa yang lebih terang atau biasa disebut Supermoon pada beberapa hari belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News