Surabaya Pionir Energi Alternatif

Surabaya Pionir Energi Alternatif
Surabaya Pionir Energi Alternatif

jpnn.com - SURABAYA - Konsistensi gerakan peduli lingkungan di Kota Surabaya kembali menjadi perhatian Kementerian Lingkungan Hidup. Sabtu (22/3) Kota Pahlawan didaulat sebagai kota pertama di Indonesia dalam aksi global penerapan sustainable consumption and production (SCP) switch Asia-Uni Eropa. Pencanangan itu dihadiri langsung Asisten Deputi Urusan Standardisasi dan Teknologi Kemen LH Noer Adi Wardjojo serta Koordinator Tim SCP Indonesia Edzard Ruehe.

Kepercayaan yang diberikan Kemen LH pada Surabaya untuk menjadi pilot project itu disebabkan kota ini, sebut Wali Kota Tri Rismaharini, memiliki program rutin mengajak warga untuk peduli lingkungan. Tidak hanya itu, wali kota yang belum lama ini membawa pulang dua kategori MDGs Award tersebut juga melakukan pendekatan peduli lingkungan melalui pendidikan. Di antaranya, eco school serta relawan Tunas Hijau.

Risma mengatakan, program tersebut merupakan program rutin yang diagendakan pemkot. Sementara itu, tema yang diangkat pada kesempatan tersebut adalah produksi berkelanjutan serta penghematan konsumsi dan penggunaan energi alternatif. (yoc/mah/end/mas)


SURABAYA - Konsistensi gerakan peduli lingkungan di Kota Surabaya kembali menjadi perhatian Kementerian Lingkungan Hidup. Sabtu (22/3) Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News