Survei ASI: Prabowo Subianto Capres Tertinggi di Jawa Timur

Survei ASI: Prabowo Subianto Capres Tertinggi di Jawa Timur
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) mengeluarkan hasil survei elektabilitas kandidat calon presiden pada Pilpres 2024.

ASI mengusung tema survei Preferensi Suara NU dan Peta Elektoral Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada 15-22 Mei.

Survei itu sendiri dilakukan terhadap 800 responden dengan margin of error kurang lebih 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada diurutan teratas dengan elektabilitas 36,7 persen.

"Bersaing ketat dengan Ganjar Pranowo 35,4 persen dan disusul Anies Baswedan 8,3," kata Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif'an di Jakarta, Selasa (6/6).

Dia menyebutkan di posisi keempat ada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar 3,2 persen dan disusul Khofifah Indar Parawansa 2,3 persen.

"Peringkat keenam ada Ridwan Kamil 1,9 persen, ketujuh Agus Harimurti Yudhoyono 1,4 persen, kedelapan Sandiaga Uno 0,6 persen, kesembilan Airlangga Hartarto 0,4 persen, dan Erick Thohir 0,2 persen," ungkapnya.

Ali menjelaskan jika kandidat capres dikerucutkan menjadi tiga, Prabowo Subianto tetap unggul dibandingkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Prabowo Subianto meraih elektabilitas tertinggi di Jawa Timur berdasarkan hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News