Survei, Publik Tak Puas Politisi Muda

Survei, Publik Tak Puas Politisi Muda
Survei, Publik Tak Puas Politisi Muda
JAKARTA – Sejumlah politisi muda dianggap tidak mampu memenuhi harapan masyarakat. Padahal, mereka telah diberi kepercayaan menduduki berbagai jabatan strategis, mulai dari menteri, anggota dewan hingga ketua umum partai politik. Hanya 24,8 persen publik yang percaya dengan politisi muda. Selebihnya menyatakan kiprah politisi muda masih jauh dari harapan.

Itu terungkap dari survei yang dipublish Lingkaran Survei Indonesia (LSI) di Jakarta, Minggu (30/10). Survei dilakukan terhadap 1.200 responden pada 5-10 September 2011 dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka menggunakan kuisioner. Guna melengkapi temuan survei, LSI juga menggunakan metode riset analisis media terhadap lima koran nasional dan tujuh koran lokal besar di tujuh provinsi.

Juga, dilakukan depth interview dan focus group discussion. Menurut Peneliti LSI Adji Alfaraby, maraknya pemberitaan korupsi yang melanda politisi muda setahun terakhir salah satu poin krusial yang menyebabkan citra politisi muda terpuruk di mata masyarakat.

”Lima besar yang paling sering diberitakan terkait kasus korupsi adalah M. Nazarudin (33 tahun), Angelina Sondakh (34 tahun), Anas Urbaningrum (42 tahun), Andi Mallarangeng (48 tahun), dan Muhaimin Iskandar (45 tahun),” kata Adji, Minggu (30/10).

JAKARTA – Sejumlah politisi muda dianggap tidak mampu memenuhi harapan masyarakat. Padahal, mereka telah diberi kepercayaan menduduki berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News