Survei SPIN: Anies Paling Perhatian

Survei SPIN: Anies Paling Perhatian
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mayoritas warga Jakarta menganggap Anies Baswedan sosok yang lebih perhatian terhadap mereka ketimbang dua pesaingnya, Basuki Tjahja Purnama dan Agus Harimurti Yudhoyono. 

Hal ini tercermin dari hasil survei terbaru yang dilakukan Lembaga Survei & Polling Indonesia (SPIN) yang dilaksanakan pada tanggal 5-14 Desember 2016.

"Anies lebih dilihat sebagai sosok yang lebih punya perhatian (caring) terhadap warga DKI Jakarta (57 persen), daripada Ahok (52 persen), bahkan Agus (47 persen)," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (18/12).  

Hasil survei juga memotret Anies lebih dianggap mewakili semua lapisan penduduk Jakarta ketimbang Ahok dan Agus. Sebanyak 52 persen responden menyebut Anies demikian.

"Sementara Ahok 41 persen, dan Agus 39 persen," demikian Igor.

Survei dilakukan dengan responden 773, menggunakan teknik multistage random sampling. Margin of error 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Wawancara dilakukan melalui tatap muka langsung dengan bantuan kuisioner. Uji kualitas dilakukan melalui spot check dengan mengambil 20 persen dari total sample. (dem/rmol)


JAKARTA - Mayoritas warga Jakarta menganggap Anies Baswedan sosok yang lebih perhatian terhadap mereka ketimbang dua pesaingnya, Basuki Tjahja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News