Surya Paloh Keluar, Nasib Golkar Dinilai Terancam

Surya Paloh Keluar, Nasib Golkar Dinilai Terancam
Surya Paloh Keluar, Nasib Golkar Dinilai Terancam
JAKARTA - Hengkangnya Surya Paloh dari Partai Golongan Karya, dinilai memiliki pengaruh besar terhadap perolehan suara partai yang telah membesarkannya itu pada pemilihan umum 2014 mendatang. Surya Paloh yang kini aktif di Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat (NasDem), dianggap punya banyak pendukung loyal.

Diperkirakan, para pendukungnya juga akan mengikuti langkahnya keluar dari partai berlambang Pohon Beringin itu, dan bergabung ke Partai NasDem.

Pengamat Politik Universitas Indonesia, Ibermsjah, menegaskan, bahwa keluarnya Paloh dari Partai Golkar memang memberikan dampak besar. "Pengaruhnya sangat besar sekali," tegas Iberamsjah, di Jakarta, Jumat (9/9).

Sebetulnya, menurut dia, ketidaknyamanan Surya Paloh di Partai Golkar terasa setelah pemilihan ketua umum yang dimenangkan oleh Aburizal Bakrie. "Dendam" Paloh, tegasnya,  ditunjukkan dengan membentuk organisasi NasDem.

JAKARTA - Hengkangnya Surya Paloh dari Partai Golongan Karya, dinilai memiliki pengaruh besar terhadap perolehan suara partai yang telah membesarkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News