Surya Paloh Ragukan KPK Bisa Selesaikan Century

Surya Paloh Ragukan KPK Bisa Selesaikan Century
Surya Paloh Ragukan KPK Bisa Selesaikan Century

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh meragukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mampu menyelesaikan kasus skandal Century. Pasalnya, ia melihat sudah beberapa tahun terakhir ini, kasus tersebut urung diselesaikan dengan banyak alasan.

"Terlalu banyak energi terbuang. 5 tahun kita enggak mampu tuntaskan kasus itu. Ini menggambarkan memang ada sesuatu yang kacau di negeri kita ini," kata Surya di sela-sela menghadiri Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, Minggu, (1/12).

Menurutnya, jika KPK sudah tidak mampu selesaikan kasus itu sebaiknya disampaikan pada masyarakat. Sehingga masyarakat tak perlu berharap banyak lagi. Apalagi, ia merasa ada perbedaan perlakuan terhadap Wapres Boediono yang diperiksa KPK di kantornya, bukan di gedung lembaga antikorupsi itu.

"Sudahlah, bilang aja enggak mampu selesaikan tuntas. Jangan kita membawa masyarakat kita ini dengan berbagai macam argumentasi yg bikin mereka bingung," tegasnya.

Surya Paloh pun mendukung jika DPR RI melakukan impeachment terhadap Wapres Boediono. Menurutnya, ketidaktegasan KPK dalam memperlakukan setiap orang sama di mata hukum menunjukkan ketidakmampuan lembaga itu dalam menyelesaikan kasus Century.

"Jelas memang kalau mereka mau begitu. Mereka (DPR) kan harus pakai akal sehat mereka juga," tandas Surya Paloh. (flo/jpnn)


JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh meragukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mampu menyelesaikan kasus skandal Century. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News