Susu Skim Penyebab Anak Obesitas

Susu Skim Penyebab Anak Obesitas
Susu Skim Penyebab Anak Obesitas
SEBUAH studi baru menemukan bahwa memberikan susu skim atau susu yang mengandung lemak satu persen dapat membuat anak anda mengalami Obesitas. Peneliti AS menemukan anak-anak yang berusia dua tahun, yang secara teratur minum susu skim , 57 persen cenderung menderita Obesitas dua tahun setelahnya.

Dilansir dari laman The Indian Express, Minggu (24/3), para peneliti ini menanyai orang tua dari anak anak yang berusia dua tahun, jenis susu apa yang mereka berikan untuk anak mereka. Rata rata para orang tua ini memberikan jawaban yang sama , mereka memberikan anak mereka susu skim yang mengandung satu dan dua persen kadar lemak hingga anak mereka berusia empat tahun.

Orang tua dengan anak yang menderita Obesitas akan memberikan susu rendah lemak untuk membantu menurunkan berat badan anak mereka, namun para peneliti mengatakan logika ini mungkin salah. Susu yang mengandung kadar lemak yang tinggi dapat memuaskan selera makan anak anda , sehingga kecil kemungkinannya mereka ingin makan makanan kecil seperti biskuit dan kue.

"Satu persen susu skim tidak akan membuat anak anda gemuk jika diberikan pada saat usia anak anda diantara dua hingga empat tahun.Namun setelah itu anda harus memberikan susu semi skim dan diimbangi dengan makanan yang bergizi dan sehat pada saat usia anak anda mencapai lima tahun" kata peneliti jurnal Archives Of Disease In Childhood.(fny/jpnn)

SEBUAH studi baru menemukan bahwa memberikan susu skim atau susu yang mengandung lemak satu persen dapat membuat anak anda mengalami Obesitas. Peneliti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News