Susul Lahm, Klose Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Susul Lahm, Klose Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Susul Lahm, Klose Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

jpnn.com - MUENCHEN - Striker tim nasional Jerman Miroslav Klose akhirnya menyerah pada usia. Ya, seiring dengan usianya yang kian uzur, 36 tahun, Klose memutuskan untuk mengikuti jejak sang kapten Philipp Lahm untuk pensiun dari dari skuad Der Panzer"julukan timnas Jerman.

 

"Dengan gelar di Brasil (Piala Dunia, Red) saya merasa sudah mencapai semua impian sejak kecil. Dan, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memutuskan pensiun dari karir internasional," ujar pemain tersubur milik Jerman sepanjang sejarah Piala Dunia itu.
    
Klose memang menemukan banyak momentum indah ketika membela Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Ketika itu, selain sukses bersama Philipp Lahm dan kawan-kawan menjadi juara, Klose juga berhasil memecahkan rekor indvidu sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, 17 gol.
    
Pemain gaek yang saat ini berkostum Lazio di pentas Serie-A Italia ini sukses membuat rekor baru tersebut setelah ikut mencetak satu gol ketika Jerman membantai tuan rumah Brasil dengan skor 7-1 di babak semifinal. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh legenda sepak bola Brasil, Ronaldo dengan 16 gol.
    
"Saya bangga dan sangat senang karena saya mampu meraih sukses besar untuk sepak bola Jerman," tegas Klose.

"Dan, saya memiliki waktu yang sangat spesial dan sangat indah, serta banyak kenangan indah bersama timnas Jerman," ujar mantan pemain Bayern Muenchen itu
    
Sepanjang karirnya di pentas internasional, Klose sudah berhasil melewati 17 pertandingan selama 13 tahun bersama Der Panzer. Dan, sepanjang waktu tersebut, pemain yang pernah tampil di empat Piala Dunia dan tiga kejuaraan Eropa ini berhasil menyumbangkan 71 gol bagi negaranya.
    
Sementara itu, pelatih timnas Jerman Joachim Low mengatakan bahwa dia telah mengetahui Klose akan pensiun dari timnas Jerman beberapa hari sebelumnya. "Ketika saya bertemu terakhir dengan Miro (Miroslav Klose, Red), dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki banyak pemikiran dan telah membahas keputusannya itu dengan keluarga," ujar Low.
    
"Saya langsung merasa bahwa keputusannya tidak bisa diubah, termasuk saya tidak bisa mengubah pikirannya," tambahnya.

"Miroslav  Klose adalah bintang internasional, dia salah satu striker terhebat sepanjang sejarah sepak bola," puji pria berusia 54 tahun itu. (dik)

 


Berita Selanjutnya:
Lorenzo Sesali Start Buruk

MUENCHEN - Striker tim nasional Jerman Miroslav Klose akhirnya menyerah pada usia. Ya, seiring dengan usianya yang kian uzur, 36 tahun, Klose memutuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News