Sutan Bhatoegana Bisa Jadi Justice Collaborator

Sutan Bhatoegana Bisa Jadi Justice Collaborator
Sutan Bhatoegana Bisa Jadi Justice Collaborator

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP menyatakan, mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana bisa jadi justice collaborator. Dengan catatan, Sutan bisa bersikap kooperatif dan mengakui kesalahan.

"Bisa (jadi Justice Collaborator) sepanjang dia akui kesalahannya, kemudian kooperatif," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Senin (6/10).

Begitu disinggung apakah selama ini Sutan bersikap kooperatif, Johan mengaku tidak mengetahuinya. ‎Namun dia menyebut apabila Sutan terbuka maka keterangannya bisa menjadi sesuatu yang penting bagi KPK. "Sepanjang informasinya valid, datanya valid," ucap Johan.

Selain menjadi Justice Collaborator, Johan menambahkan Sutan juga bisa mendapatkan perlind‎ungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Sepanjang dia melaporkan kemudian nanti bisa dilindungi LPSK. Tetapi ini effort ada di tersangka," tandasnya.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP menyatakan, mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana bisa jadi justice


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News