Sutiyoso Anggap Bagi-bagi Jabatan Hal yang Biasa

Sutiyoso Anggap Bagi-bagi Jabatan Hal yang Biasa
Sutiyoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penunjukan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai calon tunggal kepala Badan Intelijen Negara dipenuhi aroma bagi-bagi jabatan. Status Sutiyoso sebagai petinggi salah satu partai politik pendukung Presiden Joko Widodo menjadi alasannya.

Namun Sutiyoso mengaku tidak terganggu dengan banyaknya komentar tidak sedap itu. Pasalnya, dia berpendapat bahwa bagi-bagi kursi pemerintahan adalah hal yang biasa dalam politik.

"Politik kan sudah biasa kayak gitu, menteri-menteri yang lain juga dari parpol," kata Sutiyoso di kantor DPP NasDem, Sabtu (20/6) malam.

Dia juga menegaskan, kader partai yang kebagian jatah jabatan di pemerintahan belum tentu tidak berkualitas. Menurutnya, tidak ada korelasi antara keanggotaan partai dengan kompetensi seseorang.

Bekas gubernur DKI Jakarta ini juga membantah anggapan bahwa dirinya haus jabatan. Sutiyoso mengaku tidak pernah mengeluh kepada presiden mengenai absennya kader PKPI dalam susunan kabinet.

"Saya tujuh bulan enggak dapet jawaban saya diem aja kan," ucapnya.

Lebih lanjut mantan Pangdam Jaya ini mengaku akan bekerja sekeras mungkin jika sudah dilantik jadi KaBIN nanti. Sutiyoso tegaskan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan Presiden Joko Widodo.

"Saya akan bekerja dengan baik, bekerja keras, saya akan memberikan loyalitas tegak lurus hanya pada presiden," pungkas Sutiyoso.(dil/jpnn)


JAKARTA - Penunjukan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai calon tunggal kepala Badan Intelijen Negara dipenuhi aroma bagi-bagi jabatan. Status Sutiyoso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News