Sutradara Pastikan Joker Terpisah dari Kisah Batman

Sutradara Pastikan Joker Terpisah dari Kisah Batman
Joker. Foto: Warner Bros

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Joker, Todd Phillips menegaskan bahwa filmnya tidak berhubungan dengan DC Universe, termasuk Batman yang akan dibintangi Robert Pattinson.

Phillips mengonfirmasi bahwa "Joker" adalah produk baru dari Warner Bros, dan merupakan proyek DC yang berdiri sendiri.

"Itu benar-benar tidak terhubung dengan (DC) Universe dan itu memang tidak sengaja," ujar Phillips menanggapi spekulasi penggemar yang menemukan koneksi antara "Joker" dan "The Dark Knight", demikian dilansir NME.

"Maksud saya, ketika saya datang ke Warner Bros dengan ide itu, itu bukan hanya tentang satu film tetapi tentang semacam label dari sisi lain DC, di mana Anda dapat melakukan studi untuk karakternya, membayar sewa yang rendah, anggaran rendah, di mana sang pembuat film bisa masuk dan melakukan beberapa penyelaman yang mendalam pada karakter itu," ujar Phillips dalam sebuah tanya jawab di ajang Toronto International Film Festival 2019.

Phillips yang baru saja mendapat penghargaan pada Venice Film Festival 2019 itu menambahkan, Joker tidak pernah dimaksudkan untuk terhubung satu sama lain. "Saya tidak melihatnya terhubung pada film apapun pada masa depan. Saya pikir hanya film itu saja," ucapnya.

Sebelumnya pada awal pekan kedua September, Phillips menolak klaim bahwa Joaquin Phoenix bisa menjadi penjahat ikonis untuk bertempur melawan Robert Pattinson yang berperan sebagai Batman. Spekulasi lebih lanjut menyatakan bahwa Joker akan bertanggung jawab untuk memicu dunia baru di alam semesta DC yang dapat mencakup Batman dan Joaquin Phoenix sebagai salah satu penjahatnya.

Namun, Phillips menolak gagasan itu dan mengkonfirmasi bahwa kedua karakter tersebut tidak akan muncul bersama dalam film masa depan. (ant/jpnn)

Sutradara Joker, Todd Phillips menegaskan bahwa filmnya tidak berhubungan dengan DC Universe, termasuk Batman yang akan dibintangi Robert Pattinson.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News