Sutradara Puji Kedalaman Akting Adipati Dolken dan Velove

Sutradara Puji Kedalaman Akting Adipati Dolken dan Velove
Artis Velove Vexia. Foto; Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sutradara Heru Saputra membutuhkan bintang dengan kemampuan akting mumpuni untuk film Hujan Bulan Juni. Karena alasan itulah dia menjatuhkan pilihan kepada Adipati Dolken dan Velove Vexia.

"Idealismenya ngga boleh lepas dari karakter, dan kedalaman akting harus matang," kata Hestu Saputra saat berkunjung ke JawaPos.com, Graha Pena Jakarta Selatan, Selasa (31/10)

Khusus Adipati Dolken, Hestu Saputra menyebut pilihan itu dijatuhkannya sejak awal. Dia memilih langsung aktor tampan tersebut untuk memainkan tokoh Sarwono. Menurutnya Adipati punya kecocokan yang kuat dengan tokoh.

"Adipati calon tunggal, pas baca naskah langsung pilih dia. Kapasitasnya enggak diragukan. Value Sarwono yang merupakan dosen yang dewasa cocok sama dia," jelasnya.

"Velove pun punya passion paling besar dan memahami puisi juga. Kebetulan dia latar belakang Manado dan Jawa," sambung Hestu.

Saat proses syuting, sutradara menuntut kedua pemain ini untuk mendalami puisi, terutama puisi karya Sapardi Djoko Darmono.

"Velove mudah memahaminya, kalau Adipati pas reading setiap hari bikin puisi. Dia suka gambar dan sekarang saya suruh bikin puisi, sekaligus pendalaman karakter," ungkapnya.

Film Hujan Bulan Juni segera hadir di seluruh biskop tanah air. Film drama tersebut patut dinantikan karena merupakan hasil adaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Sapardi Djoko Darmono.

Sutradara Hujan Bulan Juni Heru Saputra mengungkapkan alasan dirinya memilih Adipati Dolken dan Velove sebagai bintang utama

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News