Suu Kyi Bertemu Anaknya

Suu Kyi Bertemu Anaknya
Suu Kyi Bertemu Anaknya
YANGON - Pertemuan emosional antara ikon demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, dan putranya, Kim Aris, terjadi di Bandara Yangon kemarin (23/11). Keduanya bertemu setelah sepuluh tahun terpisah.

   

"Saya sangat gembira dan senang," seru Suu Kyi kepada Agence France Presse yang ikut bersama rombongan keluarga Suu Kyi. Untuk menyambut ibunya yang terus menebar senyum dan gembira, Aris, yang baru keluar dari bandara, langsung melepas kaus luarnya untuk menunjukkan gambar simbol Partai Liga Nasional untuk Demokrasi di kaus bagian dalamnya.

   

Keduanya langsung berpelukan saat bertemu di bandara. Ketika masih dalam pelukan ibunya, Aris menyatakan akan tinggal di Myanmar sekitar dua minggu. Beberapa saat kemudian, keduanya bergandengan tangan dan pergi menuju rumah keluarga mereka di pinggir danau, tempat junta militer Myanmar menahan Suu Kyi selama 20 tahun terakhir.

Aris tiba di Bangkok beberapa hari sebelum pembebasan ibunya 13 November. Namun dia menunggu cukup lama di ibu kota Thailand tersebut untuk mendapatkan visa berkunjung ke Myanmar.

YANGON - Pertemuan emosional antara ikon demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, dan putranya, Kim Aris, terjadi di Bandara Yangon kemarin (23/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News