Suzuki Baleno Hatchback Segera Terapkan Teknologi Mild-Hybrid

Suzuki Baleno Hatchback Segera Terapkan Teknologi Mild-Hybrid
Ilustrasi Suzuki Baleno SHVS. Foto: Drivespark

jpnn.com - Pengembangan teknologi mild-hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dalam waktu dekat akan segera ditanamkan ke model Baleno Hatchback.

Penerapan teknologi tersebut ke sejumlah model oleh Suzuki Maruti, tidak lepas dari upaya mengikuti aturan pemerintah India terkait regulasi standar emisi BS-VI yang mulai diterapkan pada 1 April 2020 mendatang.

BACA JUGA: Ada Penyegaran untuk Suzuki Baleno Hatchback 2019

Informasi Baleno hatchback mengadopsi teknologi SHVS tersiar setelah sebuah video pendek berdurasi satu menit lebih memperlihatkan Baleno SHVS berkelir coklat sedang melakukan pengujian di jalan kota India.

Seperti dilansir Drivespark, Selasa (9/4), secara tampilan, bagian eksterior tidak ada perbedaan yang mencolok antara Suzuki Baleno SHVS dengan versi standar. Hatchback ini hanya mendapat badge Smart Hybrid berwarna biru dan silver di bagian belakang.

Sayangnya, Suzuki Maruti masih menutup keran informasi terkait spesifikasi Suzuki Baleno SHVS. Namun kabar beredar model ini akan dirilis tahun ini. (mg9/jpnn)


Pengembangan teknologi mild-hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dalam waktu dekat akan segera ditanamkan ke model Baleno Hatchback.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News