Syamsul: Saya Bertanggung Jawab

Syamsul: Saya Bertanggung Jawab
Gubernur Sumut Syamsul Arifin masuk mobil tahanan KPK, usai menjalani pemeriksaan kasus dugaan korupsi APBD Langkat Tahun 2000-2007, Kamis (28/10). Foto:sam/jpnn
JAKARTA -- Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan korupsi APBD Langkat Tahun 2000-2007 di gedung KPK, Kamis (28/10). Kemarin, lagi-lagi Syamsul menegaskan kesiapannya menjalani proses hukum. Dia katakan, sebagai warga negara dirinya menghargai KPK sebagai lembaga hukum.

Gubernur yang suka melucu itu pun menyatakan siap mengikuti prosedur hukum. "Saya sangat menghargai lembaga KPK dan mematuhi hukum," tegasnya. Dia pun melanjutkan kalimatnya. "Soal salah tidak salah, itu ada di pengadilan," imbuhnya kepada wartawan usai pemeriksaan.

Ditanya mengenai penggunaan uang APBD Langkat yang dipersoalan KPK itu, dia mengaku siap bertanggung jawab. "Sebagai pemimpin, saya siap bertanggung jawab. Saya sudah bilang berkali-kali," katanya dengan wajah serius.

Lantas, untuk apa saja uang APBD yang dipersoalkan KPK itu? Syamsul tidak mau memberikan jawaban. Dia hanya katakan, bahwa pemeriksaan kali ini belum sampai ke soal penggunaan dan aliran dana. "Belum sampai ke situ, baru soal prosedur pengeluaran uang, macam-macam," ucapnya.

JAKARTA -- Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan korupsi APBD Langkat Tahun 2000-2007 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News