Syarief Hasan Berikan Bantuan Alat Fogging ke Warga Bogor

Syarief Hasan Berikan Bantuan Alat Fogging ke Warga Bogor
Ketua MPR RI Syarief Hasan saat menyerahkan bantuan di lapangan semi indor bola voli, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan memberikan bantuan berupa peralatan fogging kepada warga di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang dilanda wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Pria yang akrab disapa Syarief Hasn itu sempat menerima kabar bahwa wabah DBD menyerang masyarakat di beberapa wilayah di Kota Bogor dan sudah banyak yang terjangkiti.

“Inilah yang membuat saya, dibantu oleh Ibu Anita tergerak untuk turut meringankan penderitaan korban,” kata Syarief Hasan saat menyerahkan bantuan di lapangan semi indor bola voli, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

Dia mengatakan selama ini seluruh elemen bangsa Indonesia sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, sehingga kurang mewaspadai wabah penyakit lainnya.

“Munculnya kasus DBD di wilayah Bogor ini, setidaknya sebagai sinyal ‘alarm’ bahwa bangsa ini jangan sampai lengah dengan serbuan penyakit selain Covid-19," ujarnya.

Dia pun mengingatkan agar masalah kesehatan rakyat jangan sampai disepelekan.

Sebab, kesehatan merupakan kebutuhan yang utama. Jika jiwa sehat maka segala aktifitas berjalan lancar dan Indonesia memiliki sumber daya manusia yang kuat.

Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan memberikan bantuan berupa peralatan fogging kepada warga di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News