Syarief Hasan Titip Pesan untuk Andi Sudirman Sulaiman

Syarief Hasan Titip Pesan untuk Andi Sudirman Sulaiman
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Dalam pertemuan di rumah jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Jumat (7/5), itu Syarief menyampaikan berbagai pesan.

Syarief mengingatkan bahwa pengelolaan negara memerlukan transparansi dan akuntabilitas. Menurut dia, transparansi harus menjadi prioritas pemerintah dari pusat sampai daerah di Indonesia.

"Saya menitipkan pesan kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bahwa dalam mengelola negara (pemerintahan) diperlukan transparansi dan akuntabilitas yang menjadi prioritas," kata sosok yang beken dengan panggilan Syarief Hasan.

Syarief menyebutkan membangun Sulsel tidaklah mudah. Menurutnya, membangun Sulsel yang sangat kompleks dibutuhkan satu konsep pembangunan yang menyeluruh. Oleh sebab itu, Syarief memberikan dorongan dan dukungan kepada Andi Sudirman.

"Saya katakan bahwa perjalanan politiknya masih panjang dan membangun Sulsel sangat kompleks. Harapan rakyat Sulsel terhadap beliau sangat tinggi sekali. Meski masih Plt, tetapi kita memberikan dukungan agar beliau dapat melaksanakan tugas dengan amanah. Itulah yang diharapkan oleh rakyat," imbuhnya.

Wakil ketua MPR RI dari Partai Demokrat ini apabila sudah jadi gubernur, maka bukanlah menjadi gubernurnya partai A, atau B. Melainkan gubernur semua partai politik.

"Saya mendapat feedback dari beliau bahwa dukungan dari partai politik di Sulsel sangat bagus. Koordinasi dengan partai politik cukup baik khususnya dengan Partai Demokrat. Kami memberikan dukungan penuh kepada beliau dalam menjalankan tugas-tugasnya," katanya dalam silaturahmi yang dihadiri Jafar Hafsah, Staf Khusus Wakil Ketua MPR.

Sementara itu, Andi Sudirman mengungkapkan dalam pertemuan itu telah menjelaskan banyak hal termasuk program-program pembangunan yang menjadi prioritas, serta situasi sosial politik di Sulsel.

Syarief Hasan menitipkan pesan kepada Andi Sudirman Sulaiman yang tengah memimpin roda pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News