Taekwondo Percaya Diri di Seoul

Taekwondo Percaya Diri di Seoul
Taekwondo Percaya Diri di Seoul

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) sangat serius mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang. Keseriusan ini diwujudkan dengan menggelar training camp bagi atlet andalan di negara ginseng itu selama tiga bulan sejak awal Juli lalu.

“Fokus utama kami dalam pemusatan latihan di Korsel ini adalah meningkatkan kemampuan strategi, teknik, mental, dan pengalaman atlet agar mereka percaya diri siap bertarung di laga Asian Games 2014 mendatang. Untuk itu secara maraton mereka menjalani latih tanding dengan beberapa tim profesional Korsel. Dan hasilnya cukup memuaskan. Mereka menunjukan peningkatan kemampuan secara signifikan,” ujar  Zulkifli Tanjung, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBTI, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/9).

Tim taekwondo yang akan turun berlaga di ajang pesta olah raga Asia itu adalah Ong Stevanus yang akan bertanding di kelas 58 kilogram (kg), Aggie Septian (54 kg), Aghniny Haque (46 kg), dan Mariska (57 kg). Sementara dua atlet muda juga disiapkan untuk ajang lainnya, yaitu Reinaldi (54 kg) dan Argya Virangga (58 kg).

Selain itu, Zulkifli juga sangat mengapresiasi peran aktif Bank BRI yang secara serius terus mendukung pembinaan atlet taekwondo nasional. "PBTI beruntung mendapatkan dukungan dana dari BRI sehingga dapat berlatih di Korsel karena dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sering terlambat," jelas  Zulkifli.

Hal senada dinyatakan oleh Komandan Pelatnas PBTI, Airlangga. Training camp dengan menitikberatkan pada latih tanding dengan atlet profesional Korsel ini merupakan langkah yang tepat. Mengingat, Korsel sangat perkasa di Asia dalam olah raga taekwondo. (bam)


JAKARTA - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) sangat serius mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News