Tahanan Tewas Diduga Dianiaya Penyidik, Duh Gusti Wajahnya...

Tahanan Tewas Diduga Dianiaya Penyidik, Duh Gusti Wajahnya...
Penganiayaan. dok. Pixabay

jpnn.com, RIAU - Seorang tahanan Polres Kampar tewas, Kamis (6/7). Tahanan bernama Andri tersebut diduga tewas setelah dianiaya penyidik.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau, Pekanbaru. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini korban adalah tersangka tindak pidana pencurian bermotor.

Paman kandung korban, Mus Mulyadi, menjelaskan, kejadian itu berawal saat penangkapan yang dilakukan sekitar 12 orang penyidik di rumah keluarganya di Kelurahan Pasir Sialang, Bangkinang seberang.

"Penangkapan itu pada Jumat (30/6) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat penangkapan itu, disaksikan oleh keluarga korban. Tapi surat tugas penangkapan tidak bisa diperlihatkan oleh penyidik saat itu," katanya di rumah duka, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, (6/7).

Menurutnya, saat itu korban dibawa polisi. Namun, polisi tidak langsung membawa ke tahanan Polres. Melainkan katanya, korban dibawa berputar-putar. Saat itulah katanya, penganiayaan dilakukan.

"Ada saksinya kalau di dalam mobil itu Andri dianiaya," kata dia.

Setelah dibawa ke tahanan Polres lanjutnya, keluarga korban tidak boleh langsung melihat. Baru pada hari Selasa (4/7) keluarga bisa menemui korban. Saat korban ditemui, korban sudah mengalami banyak luka-luka.

Seorang tahanan Polres Kampar tewas, Kamis (6/7). Tahanan bernama Andri tersebut diduga tewas setelah dianiaya penyidik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News