Tahun Ini, Istana Janji Lebih Agresif

Staf Khusus: Kata 'Bohong' Tidak Terhormat

Tahun Ini, Istana Janji Lebih Agresif
Tahun Ini, Istana Janji Lebih Agresif
JAKARTA - Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang politik, Daniel Sparingga mengatakan, tahun ini pemerintahan SBY-Boediono akan lebih agresif merespon publik, agar dapat dimengerti apa yang dilakukan. Istilah kebohongan yang diarahkan ke pemerintahan SBY-Boediono, katanya pula, sangat membingungkan.

"Istana akan agresif tahun 2011 untuk berbuat, agar publik mengerti apa yang dilakukan Presiden dan menterinya," kata Daniel Sparingga, dalam diskusi bertajuk "Musim Berbohong" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (15/1).

Istana katanya, perlu merespon tudingan tokoh lintas agama yang menyebut pemerintahan saat ini lebih banyak bohongnya. Menurut Daniel, tudingan ini dipermasalahkan karena tidak terhormat dan sudah diarahkan kepada diri Presiden. "Ada banyak pernyataan. Tahun sebelumnya disebut kalau tidak 'lambat', (disebut) 'pelit'," katanya.

Kata kebohongan, menurut Daniel lagi, sangat serius. Ia mencontohkan ketika skandal Watergate (1972-1974) yang melibatkan Presiden Amerika Serikat (AS), Richard Nixon, yang dituduh melakukan kebohongan publik. Sebelum akhirnya mengundurkan diri dan dimakzulkan, Nixon digambarkan seperti tokoh Pinokio yang suka berbohong dengan hidung yang panjang.

JAKARTA - Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang politik, Daniel Sparingga mengatakan, tahun ini pemerintahan SBY-Boediono akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News