Taiwan Andalkan Naturalisasi, Indonesia Punya Egy

Taiwan Andalkan Naturalisasi, Indonesia Punya Egy
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana berusaha melewati rekannya saat mengikuti latihan di Lapangan ABC Komplek GBK, Rabu (17/10/18). Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menargetkan kemenangan dan lolos dari fase grup A Piala AFC U-19 dengan memuaskan. Artinya, kemenenangan harus direngkuh skuat Garuda Nusantara atau minimal tak pernah kalah di fase penyisihan.

Tak terkecuali saat jumpa Taiwan U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10) malam nanti. "Target besar kami adalah empat besar, jadi sejak pertandingan pertama harus meraih kemenangan," kata Indra.

Kepercayaan diri Indra ini juga setali tiga uang dengan pelatih Taiwan Wang Jiazhong. Dia juga menginginkan sejarah terus berlanjut. "Kami sudah sangat lama tak lolos dari kualifikasi ke putaran final. Kini kami akan melanjutkan langkah kami, sejauh mungkin," tandasnya.

Dalam susunan pemain, Taiwan yang memiliki beberapa pemain berdarah asing bakal memaksimalkan peran mereka. Mereka ini ibarat pemain naturalisasi apabila berada di timnas senior.

Sebaliknya, Indonesia hanya memiliki Egy Maulana Vikri yang berpengalaman mengenyam kerasnya sepak bola Eropa. (dkk/jpnn)


Dalam susunan pemain, Taiwan yang memiliki beberapa pemain berdarah asing bakal memaksimalkan peran mereka. Sebaliknya, Indonesia hanya memiliki Egy Maulana


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News