Tak Ada Jatah CPNS

Tak Ada Jatah CPNS
Tak Ada Jatah CPNS
BOGOR - Tahun ini, Kota Bogor tidak mendapat kuota CPNS. Kepastian kabar ini setelah Komisi A DPRD Kota Bogor, mengajukan usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) RI, Rabu (20/2).

Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Yasir A Liputo mengatakan, moratorium CPNS di Kota Bogor akan diperpanjang hingga tahun ini. “Kemungkinan, penerimaan CPNS hanya untuk tenaga honorer kategori I dan II,” katanya.

Politikus PKS itu menjelaskan, untuk kategori I, sedikitnya ada 73 calon yang berasal tenaga honorer, dengan masa bakti lebih dari 15 tahun.  Sementara kategori II, ada 1.115 calon dari tenaga honorer, terhitung dari Desember 2005. “Kita sudah mengusulkan, saat ini Kementerian Reformasi PAN RI, sedang mengkaji, dengan melihat kemampuan anggaran Kota Bogor,” katanya.

Yasir mengatakan, kebutuhan CPNS di Kota Bogor, sebenarnya masih tinggi, yakni sekitar 3.850 tenaga.  Namun, adanya ketidakberesan anggaran, membuat Kementerian PAN tidak memberikan jatah CPNS untuk Kota Bogor.

BOGOR - Tahun ini, Kota Bogor tidak mendapat kuota CPNS. Kepastian kabar ini setelah Komisi A DPRD Kota Bogor, mengajukan usulan ke Kementerian Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News