Uang Hibah Dicurigai Masuk Rekening Kyai

Uang Hibah Dicurigai Masuk Rekening Kyai
Uang Hibah Dicurigai Masuk Rekening Kyai
NGAMPRAH - Anggaran hibah pembangunan masjid agung dari Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebesar Rp5 miliar dipertanyakan.

Pasalnya, ada dugaan anggaran yang ditetapkan di APBD KBB 2011 itu sudah dicairkan dan disimpan di rekening pribadi salah seorang kyai, padahal sampai saat ini kegiatan pembangunan masjid raya KBB itu belum dilakukan.

"Kami mempertanyakan mekanisme pencairan hibah itu, karena sampai sekarang kami di unsur pimpinan dewan belum mendapatkan pemberitahuan," kata Wakil Ketua DPRD KBB Tatang Gunawan kepada wartawan, kemarin.

Tatang mengatakan, kejanggalan lainnya adalah anggaran hibah itu dicairkan ke rekening atas nama pribadi. Padahal seharusnya anggaran itu diberikan ke panita pembangunan mesjid. Itupun harus ada nota perjanjian hibah daerah (NPHD) antara bupati dengan penerima hibah atau pihak panitia. Namun sampai sekarang pun dewan belum mengetahui siapa panitianya.

NGAMPRAH - Anggaran hibah pembangunan masjid agung dari Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebesar Rp5 miliar dipertanyakan. Pasalnya, ada dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News