Tak Ada Korban WNI di Kecelakaan Kereta AS

Tak Ada Korban WNI di Kecelakaan Kereta AS
Tak Ada Korban WNI di Kecelakaan Kereta AS
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden tabrakan kereta metro di daerah Fairfield, Connecticut pada Jumat (17/5) kemarin. Kepastian ini berdasarkan verifikasi yang telah dilakukan oleh KJRI New York.

"Tidak ada korban WNI dalam kecelakaan tersebut sejauh informasi yang kami peroleh hingga Senin pagi ini," kata Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna lewat siaran pers yang diterima JPNN, Senin (20/5).

Menurut Priatna, Konjen RI untuk New York, Ghafur Dharmaputra terus melakukan komunikasi dengan aparat setempat terkait perkembangan kecelakaan kereta tersebut. Hasil penyelidikan sementara FBI menyebutkan bahwa peristiwa tersebut  merupakan kecelakaan murni akibat keretakan pada sambungan rel.

Kecelakaan terjadi setelah kereta metro dari New York menuju New Haven, Connecticut keluar dari rel. Kereta lantas menabrak kereta lain dari arah berlawanan.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden tabrakan kereta metro di daerah Fairfield,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News