Tak Berkembang di MU, Kapten Jerman Diyakini Topcer di Euro

Tak Berkembang di MU, Kapten Jerman Diyakini Topcer di Euro
Bastian Scweinsteiger. Foto: AFP

jpnn.com - JERMAN - Legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer optimis Bastian Scweinsteiger akan menikmati kesuksesan di Euro 2016. Menurut Beckenbauer kondisi Schweinsteiger di tim nasional berbeda dengan keadaannya di Manchester United. 

Pelatih Jerman Joachim Low memasukkan Schweinsteiger dalam skuat Jerman ke Prancis meski tengah mengalami cedera ligamen di lutut kanan. Schweinsteiger mendapat cedera itu pada bulan Maret lalu. 

Kapten Jerman itu kembali ke lapangan setelah masuk sebagai pengganti kala timnya menumbangkan Hungaria 2-0. Meski tak sepenuhnya pulih, Schweinsteiger merasa dirinya lebih tajam ketimbang saat Piala Dunia 2014. 

"Bastian mengejutkan saya. Saya pikir ia lebih kuat dari yang diperkirakan selama bermain 24 menit saat melawan Hungaria," kata Beckenbauer seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Beckenbauer juga merasa Schweinsteiger tak memiliki masalah dengan berat badan dan akan berhasil di Euro nanti

"Sebaliknya, ia menunjukkan banyak sukacita saat bermain dan juga secara mental. Kita semua tahu ia memiliki keinginan yang sangat kuat. Kita semua mengingat wajahnya yang berdarah saat final Piala Dunia lalu."

"Ia saat ini jauh dari persoalan yang ia alami selama di Manchester. Saya yakin ia merasa berada di rumah bersama dengan tim nasional," ujar Beckenbauer.(ray/jpnn)

JERMAN - Legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer optimis Bastian Scweinsteiger akan menikmati kesuksesan di Euro 2016. Menurut Beckenbauer kondisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News