Tak Lama Lagi Ada Partai Resmikan Dukungan ke Jokowi

Tak Lama Lagi Ada Partai Resmikan Dukungan ke Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy saat menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (3/2). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatauan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengungkapkan, akan ada satu partai politik lagi yang segera ikut mengusung Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, partai politik itu sudah melayangkan surat ke calon presiden (capres) petahana yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

"Kemarin kan saya sudah melontarkan ada dua parpol yang akan bergabung, satu sudah mendeklarasikan beberapa hari yang lalu, yang satu lagi sebenarnya sudah karena sudah ada suratnya tinggal waktunya saja diumumkan," kata Romahurmuziy di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Romi itu enggan membocorkan nama partai yang bakal merapat ke barusan pendukung Jokowi. Alasannya, bukan kapasitasnya untuk mengumumkannya.

"Wah saya tidak tepat untuk menyebutkan tetap saya meyakini karena sudah ada suratnya. Jadi tinggal disampaikan saja," ungkapnya.

Menurut Romi, partai yang akan ikut mendukung Jokowi itu tinggal melalui proses pengambilan keputusan melalui persetujuan kader sebagai formalitas. “Prosedurnya diikuti jadi tunggu aja," sambungnya.

Lebih lanjut Romi menuturkan, PPP saat ini terus membuka ruang bagi partai yang menginginkan bersama-sama mendukung Jokowi. Meski demikian, politikus asal Yogyakarta itu menghormati sikap partai-partai yang masih terus melakukan komunikasi politik terkait pengusungan di pilpres mendatang.

"Pada dasarnya kita selalu mengajak siapapun yang belum menentukan sikap untuk bersama-sama dengan Jokowi, tetapi tentu kita menghormati sikap partai-partai tersebut ke mana dan kapan memutuskannya," pungkasnya.(aim/JPC)


Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengungkapkan, akan ada satu partai politik lagi yang segera ikut mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News