Tak Pentingkan Juara, Ini Yang Diinginkan Guardiola

Tak Pentingkan Juara, Ini Yang Diinginkan Guardiola
afp

jpnn.com - MUENCHEN- Pep Guardiola sudah dikenal sebagai salah satu pelatih papan atas di dunia. Sederet gelar sudah dipersembahkan pria asal Spanyol tersebut untuk tim yang ditukanginya.

Bukan hanya untuk Barcelona, pria berusia 44 tahun tersebut juga bergelimang gelar domestik bersama Bayern Muenchen. Namun, koleksi trofi juara ternyata bukan hal yang ingin diraih Guardiola.

“Jika Anda ingi tahu apa yang saya inginkan dalam hidup dan dari pekerjaan, saya ingin dicintai. Tidak ada yang lain. Itulah yang saya harapkan,” terang Guardiola sebagaimana dilansir laman Goal, Senin (23/6).

Hal itulah yang membuat Guardiola menghadapi dilema ketika ada pemain yang hengkang dari tim yang ditukanginya. Sebab, pemain itu bisa saja merasa tak dihargai di klub.

“Jika ada pemain keluar, mereka menyerang karena dianggap tak disukai. Mereka tak berpikir bahwa itu adalah alasan taktik. Namun, mereka berpikir tak dicintai,” tegas Guardiola. (jos/jpnn)


MUENCHEN- Pep Guardiola sudah dikenal sebagai salah satu pelatih papan atas di dunia. Sederet gelar sudah dipersembahkan pria asal Spanyol tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News