Tak Untungkan Ruhut

Tak Untungkan Ruhut
Tak Untungkan Ruhut
JAKARTA- Sepak terjang politisi Partai Demokrat  Ruhut Sitompul yang kerap kontroversial berdampak pada kesukaan masyarakat dalam memilihnya di Pemilu 2014 mendatang. Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi melihat ada reaksi negatif dari masyarakat terhadap sosok politisi tersebut.

Burhanudin mengatakan, hasil survei Lembaga Survey Indonesia atas anggota DPR RI  Ruhut Sitompul meraih popularitas yang tinggi. "Maklum, sebelum menjadi anggota dewan ia sudah bermain di sinetron dan wajahnya sering nongol di layar kaca," kata Burhanudin.

Tetapi hal itu tidak berimplikasi positif karena tingkat ketidaksukaan orang pada sosok ini juga tinggi. "Tidak ada gunanya terkenal tetapi dalam hal yang buruk," tukasnya.

Menurut Burhanudin, dalam sistem pemilu proporsional terbuka, popularitas seorang calon anggota legislatif menjadi hal penting. Pemilih akan menentukan pilihan berdasarkan tingkat keterkenalan seorang calon.

"Ketika berada di bilik suara dalam waktu singkat, selama 3-5 menit, pemilih hanya akan menentukan calon pada partai atau caleg yang dikenalnya," jelasnya.

JAKARTA- Sepak terjang politisi Partai Demokrat  Ruhut Sitompul yang kerap kontroversial berdampak pada kesukaan masyarakat dalam memilihnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News