Tak Yakin Airlangga Mampu Dongkrak Golkar

Tak Yakin Airlangga Mampu Dongkrak Golkar
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik TB Massa Jafar tak terlalu optimistis Airlangga Hartarto dapat mendongkrak elektoral Partai Golkar naik secara signifikan‎, setelah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar yang baru.

"Kalau untuk mendongkrak signifikan saya kira sulit. Posisi bertahan saja (elektoral tak lagi turun,red) sudah cukup bagus," ujar Jafar kepada JPNN, Rabu (20/12).

Koordinator Program Doktoral Ilmu Politik Sekolah Pasca sarjana Universitas Nasional ini menilai, elektoral Golkar sulit naik dalam waktu dekat, karena isu korupsi persoalan yang serius dan rakyat sangat antipati terhadap hal tersebut.

"Peluang untuk menaikkan elektoral tetap ada, tapi pekerjaaan yang harus dilakukan cukup berat," ucapnya.

Airlangga, kata Jafar kemudian, harus mampu ‎memobilisasi Golkar hingga ke akar rumput, untuk mau bekerja keras meyakinkan publik lewat kerja nyata, bahwa partai berlambang beringin sangat anti-korupsi dan peduli pada kesejahteraan rakyat.

Kemudian, Airlangga juga harus mampu merebut kembali kantong-kantong suara yang sebelumnya berpindah ke partai lain.

‎"Sebelumnya kan banyak ke NasDem, Hanura, Demokrat dan lain-lain. Nah dia (Airlangga,red) harus bisa menarik kembali konstituen yang diambil partai lain. Jadi ini memang tugas berat. Kalau ini berhasil, maka Golkar dapat kembali berjaya," pungkas Jafar. (gir/jpnn)

 


Airlangga Hartarto harus menaikkan elektoral Golkar dalam waktu dekat, yang sudah telanjur digerus isu korupsi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News