Taktik Khusus Cekal Messi

Persiapan Meksiko Hadapi Argentina di 16 Besar

Taktik Khusus Cekal Messi
TAKTIK - Tim Meksiko saat terlihat berlatih di Waterstone College, Afsel, 24 Juni 2010. Foto: Dani Nur Subagiyo/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Meksiko selalu menembus putaran kedua (babak 16 besar) Piala Dunia sejak edisi 1994. Tradisi itu berhasil dipertahankan di Afrika Selatan (Afsel). Namun, lawan berat sudah menanti El Tri - sebutan Meksiko - dalam babak 16 besar di Stadion Soccer City, Minggu atau Senin dinihari nanti. Lawan itu tak lain favorit juara, Argentina.

Pertemuan kedua tim berarti mengulang cerita di Piala Dunia 2006 saat bertemu di babak yang sama. Sayang, meski mampu memaksakan babak tambahan waktu, Meksiko harus mengakui keunggulan juara dunia dua kali itu dengan skor 1-2.

"Ya, kami siap revans melawan Argentina. Jika ingin merealisasikannya, kami harus yakin pada diri kami sendiri," kata Gerardo Torrado, gelandang Meksiko, dalam konferensi pers di Hotel Thaba Ya Batswana, Kamis lalu.

"Torrado yang awalnya menjabat kapten tim Meksiko sebelum digantikan Rafael Marquez itu menyebut timnya punya kemampuan lolos lebih jauh lagi. Dari 14 kali partisipasinya di Piala Dunia, prestasi terbaik El Tri adalah lolos ke perempat final edisi 1970 dan 1986. "Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola," tegas Torrado yang punya koleksi 117 caps itu.

JOHANNESBURG - Meksiko selalu menembus putaran kedua (babak 16 besar) Piala Dunia sejak edisi 1994. Tradisi itu berhasil dipertahankan di Afrika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News