Takut Ketahuan, 85 TKI Menceburkan Diri ke Laut

Takut Ketahuan, 85 TKI Menceburkan Diri ke Laut
Takut Ketahuan, 85 TKI Menceburkan Diri ke Laut
BATAM- Patroli Angkatan Laut Batam menemukan 85 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Johor Malaysia di perairan dekat pantai Nongsa Batam, Rabu (27/7) pukul 05.35 WIB. Mereka semua ditemukan saat berenang 200 meter menuju bibir pantai Nongsa.

Dari jumlah keseluruhan itu, 13 di antaranya Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan satu anak umur 3 tahun ber nama Putri, anak dari TKW Aisyah yang ikut dipaksa mencebur kelaut.

"Benar, semua orang ini kita temukan saat berenang sambil memikul tasnya masing-masing. Yang menyuruh mereka turun dari boat dan berenang adalah pemilik kapal atau tekongnya serta tiga ABK-nya. Kita mendekati kapal boat itu karena sebelumnya kita sudah curiga kalau ada yang tak beres," ujar Danlanal TNI AL Kolonel Iwan Isnurwanto.

Tekong dan tiga ABK-nya juga tertangkap. TNI AL mengamankan para TKI, kapal boat warna biru bertenaga 600 PK, tekongnya dengan nama Dodi dan tiga ABKnya, Andri, Ilyas, dan Muhammad Yani yang semuanya warga Batam.

BATAM- Patroli Angkatan Laut Batam menemukan 85 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Johor Malaysia di perairan dekat pantai Nongsa Batam, Rabu (27/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News