Taliban 'Satroni' Distrik Penting

Taliban 'Satroni' Distrik Penting
DISERANG - Seorang personil tentara mengawasi dari kejauhan, dengan latar belakang asap yang membubung dari gedung, pasca serangan kelompok Taliban di Kabul. Foto: Shah Marai/AFP/Getty Images.
KABUL - Ibukota Afghanistan, Kabul, mendapat serangan hebat dari sekitar dua lusin personil kelompok militan Taliban. Sebagaimana diberitakan situs The Guardian, Senin (18/1), peristiwa ini pun memaksa pasukan militer Afghanistan menutup sebagian kawasan kota itu, setelah rangkaian tembakan dan ledakan bom yang terkoordinir diarahkan khususnya ke kantor-kantor kementerian dan target penting lainnya.

Kepulan asap tebal dapat dilihat dari kejauhan, paska sebuah ledakan hebat yang terdengar berasal dari sekitar kawasan diplomatik di mana terletak sejumlah kantor kementerian dan Hotel Serena yang mewah. Berikutnya, suara tembakan-tembakan sporadis pun terdengar menyalak berkali-kali. Disebutkan, distrik yang diserang itu juga dikenal dipenuhi warga asing.

"Setidaknya 10 orang pelaku bom bunuh diri berada di sejumlah bangunan, termasuk di bank-bank dan pusat perbelanjaan," ungkap salah seorang personil keamanan, Amir Mohammad, kepada Reuters.

Sementara, sebuah pernyataan dari unit NATO di negeri itu, menyebutkan bahwa beberapa ledakan kecil juga terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Feroshgah e Afghan dan Hotel Serena. "Pasukan keamanan Afghanistan telah mengamankan semua jalanan di daerah sekitar, dan laporan awal menyebutkan mereka telah menewaskan setidaknya dua penyerang bersenjata di pusat perbelanjaan, usai mengevakuasi tempat itu," jelas pernyataan tersebut.

KABUL - Ibukota Afghanistan, Kabul, mendapat serangan hebat dari sekitar dua lusin personil kelompok militan Taliban. Sebagaimana diberitakan situs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News