Taman Miniatur 99 Masjid Dunia Ada di Kabupaten Bogor

Taman Miniatur 99 Masjid Dunia Ada di Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jaro Ade bersama rombongan saat menyambangi lokasi pembangunan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia. Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mendukung penuh pembangunan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor menawarkan solusi alternatif tempat sesuai yang dibutuhkan Yayasan Amanah dan Alhamdulilah Wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor menjadi tempat pembangunan Miniatur 99 Masjid Dunia,” kata Ade ketika menghadiri acara tasyakuran pembangunan 99 World Mosques Miniature Park.

Menurut pria karib disapa Jaro Ade ini, wilayah Sukajaya sekarang menjadi tempat istimewa karena akan menjadi tempat wisata religi umat muslim dunia.

“Sebelumnya pihak Yayasan Amanah menemui saya untuk mempertanyakan lahan yang akan digunakan membangun miniatur 99 masjid di dunia itu,” jelasnya.

Sebagai dukungan, Pemerintah Kabupaten Bogor membangun infrastruktur dan membuka akses jalan dengan anggaran APBD.

Lanjut Ketua Yayasan H. Hartono Limin,  pembangunan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia ini dibangun diatas lahan seluas 215 hektar di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya.

“Pembangunan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT terutama menyatukan umat Islam di seluruh dunia. Selain itu kami juga berusaha untuk melestarikan dan menjaga budaya, menyatukan Ummat Islam di Dunia serta membangun sejarah dan peradaban baru dunia,” tandasnya.(mg7/jpnn)

Taman Miniatur 99 Masjid Dunia di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, diyakini akan menjadi tempat wisatan religi umat muslim dunia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News