Tangani Sengketa Fasum, MA Didesak Pentingkan Rakyat

Tangani Sengketa Fasum, MA Didesak Pentingkan Rakyat
Poros Pemuda dan Mahasiswa Jakarta yang melakukan aksi di Mahkamah Agung (MA) di Jakarta, Senin (3/9). Mereka mendesak agar keputusan Mahkamah Agung terhadap sengketa lahan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Copylas berpihak kepada kepentingan rakyat bukan pengusaha. Foto: Getty Images
JAKARTA - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Poros Pemuda dan Mahasiswa Jakarta yang melakukan aksi di Mahkamah Agung (MA). Mereka mendesak agar keputusan Mahkamah Agung terhadap sengketa lahan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Copylas berpihak kepada kepentingan rakyat bukan pengusaha.

Jai koordiantor aksi mengatakan, fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang menjadi kewajiban pengembang PT Copylas harus dikembalikan kepada masyarakat yang diwakili oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Fasos-Fasum itu digunakan untuk pembangunan Jalur Tol Outer Ring Road West 2. PT Copylas sebagai pengembang mempunyai kewajibkan untuk memberikan fasilitas itu kepada masyarakat dan Pemda DKI," kata Jai dalam orasinya di Gedung MA, Jakarta Pusat, Senin (3/9).

PT Copylas pengembang dari Puri Botinecal Garden Joglo, Jakarta Barat pada tahun 1997 baru memberikan setengah dari yang dijanjikan untuk Fasos dan Fasum. Dalam audit BPKP 2010 lahan tersebut seharusnya diserahkan kepada Pemda DKI.

JAKARTA - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Poros Pemuda dan Mahasiswa Jakarta yang melakukan aksi di Mahkamah Agung (MA). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News