Tangerang Kekurangan Sekolah

Tangerang Kekurangan Sekolah
Tangerang Kekurangan Sekolah
TANGERANG - Fasilitas dan jumlah sekolah di tiga wilayah Tangerang masih sangat rendah dan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Karenanya, kualitas pendidikan pun menjadi rendah.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, Mas Iman Kusnandar saat seminar bertema ekonomi kreatif di Kampus Unis, Kota Tangerang, kemarin.  ”Jumlah sekolah tidak memadai jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada,” terangnya.

Menurutnya, jumlah penduduk wilayah Tangerang yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel, sekitar 5,3 juta jiwa. Tapi, jumlah sekolah SD hanya 1.200 unit. SMP dan SMA masing-masing 200 sekolah.

”Jumlah itu termasuk sekolah swasta, kalau tak ada swasta, tentu jauh lebih sedikit sekali. Jadi kita patut berterima kasih terhadap keberadaan sekolah swasta itu,” ungkapnya juga. Karena itu, seringkali saat siswa SD yang hendak masuk SMP jumlahnya jauh berkurang. Begitu juga ketika siswa SMP hendak masuk SMA.

TANGERANG - Fasilitas dan jumlah sekolah di tiga wilayah Tangerang masih sangat rendah dan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Karenanya, kualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News