Tangga Ubah Taktik Rebut Perhatian

Tangga Ubah Taktik Rebut Perhatian
Tangga Ubah Taktik Rebut Perhatian
HAMPIR empat tahun tanpa karya, Tangga yang digawangi Tata, Kamga, Nerra dan Chevrina akhirnya merilis album baru bertajuk Utuh. Ada dua lagu daur ulang yang dinyanyikan grup vokal yang dibentuk pada 2005 itu yakni Sephia milik Sheila on 7 dan Kembali ke Jakarta yang dipopulerkan Koes Plus.

Menolak disebut mendompleng ketenaran Sheila on 7 dan Koes Plus, Tata cs mengaku sekadar mencuri perhatian penikmat musik. Menurut Tata, daur ulang lagu milik musisi terkenal dilakukan agar masyarakat lebih mudah mengingat Tangga yang sudah ‘menghilang’ selama empat tahun.

”Recycle itu supaya dikenal orang secara cepat, karena kami sudah lama tidak muncul. Akhirnya mencari bagaimana caranya agar kami bisa cepat dikenal lagi. Dipilihlah lagu Sephia milik Sheila on 7. Tanggapan orang macam-macam, dan kami merasa berhasil mendapatkan perhatian,” ungkapnya.

Namun, bukan berarti Tangga tak lagi produktif. Tetap ada lagu baru yang dinyanyikan keempatnya berjudul Satu Bendera. Terdengar nasionalis, tetapi mereka enggan dianggap mengusung nasionalisme. ”Dibilang lagu nasionalis, kita nggak mau menyebutnya seperti itu. Lagu ini simple,” kata Kamga. (ash)

HAMPIR empat tahun tanpa karya, Tangga yang digawangi Tata, Kamga, Nerra dan Chevrina akhirnya merilis album baru bertajuk Utuh. Ada dua lagu daur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News