Tangkap Hakim Tipikor, KPK Dianggap Bikin Rekor

Tangkap Hakim Tipikor, KPK Dianggap Bikin Rekor
Hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Pontianak, Heru Kusbandono (kanan) yang menjadi terperiksa kasus dugaan suap, dikawal penyidik KPK saat tiba di gedung KPK Jakarta, Jumat malam (17 Agustus 2012). FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy menilai keberhasilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap hakim ad hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) merupakan rekor baru.

"Saya kira ini adalah rekor pertama Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap hakim ad hoc tipikor," katanya, di Jakarta, Jumat (17/8).

Tjatur memberi apresiasi yang tinggi kepada KPK yang sudah berhasil melakukan OTT terhadap dua hakim ad hoc tipikor dan seorang pengusaha. Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Mahkamah Agung karena mempersilahkan KPK melakukan operasi OTT terhadap dua hakim ad hoc Tipikor tersebut.

"Apresiasi juga saya sampaikan kepada MA yang sudah berinisiatif menyerahkan data dan informasi untuk difollow up oleh KPK. Selamat kepada KPK dan MA," katanya.

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy menilai keberhasilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap hakim ad hoc Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News