Tangkapan BNN Pilot Senior di Lion Air

Tangkapan BNN Pilot Senior di Lion Air
Tangkapan BNN Pilot Senior di Lion Air
JAKARTA - Humas Lion Air, Edward Sirait menyatakan bahwa Saiful Salam merupakan salah satu pilot senior di maskapai berlogo kepala singa itu. "Dia sudah tujuh tahun jadi pilot Lion Air," kata Edward, Sabtu (4/2).

Hal itu disampaikan Edward, saat dikonfirmasi tentang tertangkapnya Syaiful oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran memakai sabu. Lebih lanjut Edward belum dapat memastikan jam terbang yang telah dikantongi Syaiful. Namun diperkirakan jam terbang pilot berusia 44 tahun itu sudah lebih dari 10 ribu.

Selama ini, lanjut Edward, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah preventif terhadap para pilotagar tidak sampai menyalahgunakan narkotika. "berbbagai sosialisasi sudah kami lakukan, dan kami libatkan juga pihak keluarga dalam pengawasan," ucapnya.

     

Hanya saja, untuk pemeriksaan awak pesawat sebelum terbang menggunakan sistem sampling. Artinya, beberapa awak dipilih secara acak untuk mengikuti tes sebelum terbang dan bukan lagi tes secara menyeluruh.

JAKARTA - Humas Lion Air, Edward Sirait menyatakan bahwa Saiful Salam merupakan salah satu pilot senior di maskapai berlogo kepala singa itu. "Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News